Visitor

Jumat, 09 Desember 2011

Cara Memilih Buah yang Segar


Bagi sebagian orang yang jarang membeli buah, terkadang sedikit bingung ketika akan membeli buah terutama dalam hal memilih buah yang segar. Buah yang segar, tidak hanya dinilai dari penampakan luarnya saja. Berikut ada beberapa tips yang patut dicoba ketika memilih beberapa jenis buah:
  1. Untuk memilih semangka yang segar, anda tinggal menepuk-nepuk bagian luar dan dengarkan bunyi yang keluar. Jika suara yang terdengar terasa berisi, itu berarti semangka yang baik. Namun, jika anda ingin mencari semangka yang benar-benar manis rasanya, pilihlah yang ada sedikit bekas gigitan serangga. Hal ini dikarenakan bau harum yang dikeluarkan semangka akan mengundang serangga seperti lebah untuk mencoba menyedot sumber bau harum dari semangka tersebut. 
  2. Saat hendak memilih nanas, tariklah daun nanas perlahan. Jika anda bisa mencabut daunnya dengan mudah, itu tandanya nanas tersebut manis dan matang. Jika kurang yakin, anda bisa mencium nanas tersebut. Jika berbau wangi, jangan pikir dua kali untuk membawanya pulang karena bau tersebut menandakan rasanya yang manis.
  3. Untuk memilih melon yang baik, pilihlah yang kulitnya berseih dan jangan pilih yang ada bagian memar atau lunak (seperti sudah membusuk), tetapi juga jangan pilih yang terlalu keras karena dikhawatirkan belum matang.
  4. Memilih jeruk atau apel yang segar dapat dilakukan dengan cara memilih yang buah yang berat karena kandungan air di dalamnya banyak.
  5. Secara umum, untuk buah-buah yang lain, ciumlah buah yang akan dibeli dan pastikan baunya harum. Jika tidak dapat memcium bau apapun pada buah, anda bisa curiga buah tersebut tidak matang. 

Buah-buah di Rie Fresh selalu segar, berkualitas baik dan harganya terjangkau lho
Anda bisa meminta penjaga toko kami untuk membantu anda memilih buah yang segar :)
Jangan lupa mampir ya :D 

Alamat Rie Fresh:
Perumahan Taman Dramaga Permai 2 & 3
Cibanteng Proyek, Ciampea, Bogor

Sumber: Buku 'what is in your food, rahasia di balik makanan'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar