Visitor

Selasa, 20 Desember 2011

Tips Membuat Jus Lebih Segar

Agar jus buah dan sayuran yang anda buat lebih menggoda selera, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan:
  • Kualitas Bahan. Buah yang matang dan segar akan memberikan rasa yang juicy. Biasanya buah yang terlalu muda akan menghasilkan warna jus pucat dengan rasa asam yang tajam, sedangkan buah yang terlalu matang, teksturnya akan terlalu lunak dan aromanya akan menyengat. untuk jus sayuran, pilih sayuran segar dan cuci bersih sebelum diblender.
  • Variasi Bahan. Jus akan lebih menarik penampilannya jika dikombinasikan dengan buah-buahan yang berbeda warna. misalnya, semangka dipadu dengan nanas dan melon. gradasi warna merah, kuning dan hijau membuat penampilan jus semakin menarik untuk dinikamti. Jangan mencampur buah dengan aroma yang sama-sama kuat/tajam seperti nangka dengan durian. 
  • Tambahkan Air Jeruk Lemon. Tambahkan beberapa sendok makan air jeruk lemon saat memblender semua jenis jus buah. selain memberikan sensasi rasa asam yang segar, air jeruk lemon juga membantu menghilangkan aroma dan rasa kurang enak pada buah-buah tertentu, seperti alpukat, pepaya dan jambu biji.
  • Teknik Pembuatan. Sebagian orang menyukai jus yang dibuat dengan cara memblender buah bersama es batu. padahal. Teknik memblender buah tanpa es batu kemudian didinginkan dalam lemari es akan menghasilkan jus dengan rasa dan aroma yang lebih segar dan enak.
  • Sajikan segera selagi dingin. Jangan lupa sajikan dalam kondisi dingin, selain terasa lebih segar, suhu rendah membantu vitamin C yang terkandung di dalam jus tetap berkualitas baik.
  • Tambahkan Garnis. Jus anda akan lebih menarik bila ditambahkan potongan buah-buahan, daun mint atau ceri diatasnya.
Selamat mencoba :)

Jangan lupa mampir ya ke RieFresh. All our fruits is fresh :D 
Alamat Rie Fresh:
Perumahan Taman Dramaga Permai 2 & 3
Cibanteng Proyek, Ciampea, Bogor

Sumber: Buku 'what is in your food, rahasia di balik makanan'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar