Visitor

Sabtu, 10 Desember 2011

Musim Hujan = Musim Rambutan?

Kalau kita perhatikan, sebenarnya alam sudah mengatur waktu makan buah, kondisi musim dan kesehatan kita. Buah melon dan semangka masuk masa panen saat musim kemarau, buah yang memiliki kandungan air yang banyak dan menyegarkan ini cocok untuk dikonsumsi saat musim kemarau yang panas. Sebaliknya, saat musim hujan, buah yang banyak dijumpai adalah buah rambutan. Kenapa musim buah rambutan itu saat musim hujan? Anyone knows? :)

Yupz, buah yang memiliki rasa manis sedikit asam ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang tinggi lho. kandungan vitamin C rambutan per 100 gram berat kering yaitu 53 mg. Kandungan vitamin C rambutan lebih unggul daripada buah jeruk. buah jeruk hanya memiliki vitamin C 32 mg per 100 gram berat kering. Vitamin C berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit seperti flu misalnya. Sebagian besar orang mudah terserang penyakit flu saat musim hujan. Konsumsi vitamin C dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengonsumsi buah salah satunya rambutan tentunya. Menjaga kesehatan lebih murah daripada ongkos ke dokter lho :)
Mari kita gemar makan buah terutama buah lokal indonesia, selain untuk menjaga kesehatan tubuh kita, kita juga berkontribusi dalam memajukan perekonomian petani Indonesia. So, Eat Local Fruits as same as Love Indonesia's Agricultural, right? ;)

Jangan lupa mampir ya ke RieFresh. All our fruits is fresh :D 
Alamat Rie Fresh:
Perumahan Taman Dramaga Permai 2 & 3
Cibanteng Proyek, Ciampea, Bogor


Sumber: Buku 'what is in your food, rahasia di balik makanan'

1 komentar: